Rabu, 29 Agustus 2018

Sekilas tentang BIC dan KGMD

Assalamualaikum Wr. Wb.

For a long time, I'm blogging again. Terakhir 2018-2013 tahun yang lalu. Blog-ku terlalu usanggg. Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada orang-orangnya BIC (Balai Insan Cendekia) dan KGMD (Komunitas Guru Masa Depan). Karenanya, aku menulis lagi sekaligus mengasah bakat menulis yang tumpul sekaligus bergerigi. 


Oke, tentang BIC (Balai Insan Cendekia) yang care kepada sesama pemberi stimulus agar maju mengikuti arah zaman yang semakin modern. BIC adalah lembaga resmi, jdi saya merasa bangga bisa ikut dalam kegiatan daring ini. 


Tentang KGMD (Komunitas Guru Masa Depan)  yang berkolaborasi dengan BIC. Karena dari KGMD lah sy mengikuti E-Diklat ini. Merasa tertantang apalagi berkaitan dengan teknologi. 

Intinya, kedua lembaga ini adalah mereka yang menjangkau mereka para-para generasi pengajar tanpa  pandang  usia yangkendala jarak, waktu, namun mampu mengatasi kebingungan meski daring. Mereka mengumpulkan kami dalam grup WA dan memberi kami pelatihan. 

Meski agak menjengkelkan karena beragam pertanyaan se-Indonesia yang terlontarkan
Padahal jawabannya pasti ditau sendiri. 

E-Diklat yang diberikan mengenai cara membuat buku digital menggunakan aplikasi Ncesoft, mengikut pula tutorialnya yang menggunakan aplikasi perekam Screen O Matic dan di share d YouTube, tidak berhenti di situ pula share lagi ke FB. Jadi secara tidak langsung belajarnya bukan tentang Buku digital, tapi Video, Google Drive, google spreadsheet dll. 

Diklat daring ini, mengarahkan kami bahwa dunia pendidikan sekarang telah beragam kreatif, bukan hanya penerapan-penerapan terdahulu sajaaa. 

Bahwa, pembelajaran bukan hanya memberikan buku cetak saja tapi buku digital yang lebih menyenangkan. 

Bahwa, Gambar bukan hanya dari buku saja, tapi dari berbagai barang digital. 

Bahwa, pengetahuan digali bukan dari buku cetak saja tapi dari barang digital yang informasinya lebih tersampaikan dan lebih dimengerti. Lebih dinyamani.. 

.
.
Sebenarnya masih banyak lagi, ketakjuban lainnya gara-gara sentilan Diklat ini sampai-sampai otakku terasa on. Ahaaahhh.

SEKALI LAGI SAYA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH BALAI INSAN CENDEKIA DAN KOMUNITAS GURU MASA DEPAN. TERUSLAH PERKEMBANGKAN PARA INSAN CENDEKIA. 





KEBO, 29 AGUSTUS 2018

ASNI, S.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekilas tentang BIC dan KGMD

Assalamualaikum Wr. Wb. For a long time, I'm blogging again. Terakhir 2018-2013 tahun yang lalu. Blog-ku terlalu usanggg. Untuk it...